Cara Keluar Grup WA tanpa Diketahui Anggota Lain

Keluar Grup Wa

Cara Keluar Grup WA tanpa Diketahui-WhatsApp kini menjadi pilihan untuk berkomunikasi dengan sesama rekan, baik kerja atau sekolah, Dengan aplikasi ini kita bisa memanfaatkan banyak fitur diantaranya adalah membuat grup yang berisikan berbagai komunitas. Dalam grup tersebut biasanya kita menjalin komunikasi dengan anggota lainnya lewat chat, akan tetapi jika sudah tidak cocok lagi obrolan tersebut atau bosan dengan notifikasi yang sering muncul maka membuat kita berpikir untuk keluar dari grup.

Biasanya ketika kita mau keluar dari grup terdapat rasa kurang enak atau lainnya, karena ketika kita keluar dari grup terdapat pemberitahuan dalam ruang obrolan bahwa anda telah keluar. Ternyata terdapat cara keluar dari Grup WA tanpa diketahui oleh anggota lain. Cara ini cukup mudah untuk dilakukan dan bisa dilakukan dengan cepat, berikut merupakan langkah-langkahnya.

Fungsi Grup WhatsApp

Grup merupakan salah satu fitur yang dimiliki oleh WhatsApp untuk dimanfaatkan oleh penggunanya. Di dalam grup, Anda bisa mengumpulkan beberapa orang dalam satu percakapan besar. Grup dinilai sebagai salah satu langkah efektif untuk menyebarkan informasi. Maka tak jarang ditemui, grup-grup yang berisi banyak orang dan mengobrolkan banyak hal, hingga chat bertumpuk-tumpuk. Anda yang tidak tertarik dengan tema yang dibahas pun merasa terganggu.

Belum jika terjadi spamming karena salah satu dari anggota grup tengah bercanda dan diladeni oleh anggota lainnya. Tentu hal ini juga mengganggu aktifitas Anda, karena Anda harus sering mengecek berulang kali grup tersebut. Alih-alih menemukan info penting, Anda hanya menemukan candaan yang tidak jelas. Hal tersebut bisa menjadi kemungkinan untuk meninggalkan grup WhatsApp.

Namun, sayangnya, seringkali kita merasa sungkan untuk meninggalkan grup WhatsApp karena dirasa tidak sopan. Sehingga, Anda pun hanya melakukan mute atau bisu pada grup tersebut, agar tidak mengganggu aktifitas Anda. Fitur yang terdapat dalam WhatsApp tersebut memang cukup membantu, tapi tahukah Anda terdapat cara keluar dari Grup WA tanpa diketahui oleh pengguna lainnya? Simak langkah-langkah berikut ini.

Keluar Grup Wa Tanpa Diketahui

Cara Keluar Grup Whatsapp Tanpa Diketahui

Ada dua cara yang akan kami bagikan kali ini terkait bagaimana caranya agar keluar dari grup wa tanpa di ketahui admin maupun anggota lainnya. Dengan dua cara yang kami share kali ini, anda bisa memilih cara mana yang paling anda anggap mudah.

Menggunakan Fitur Clear Data pada Pengaturan Aplikasi

Cara ini bisa Anda lakukan hanya dengan menggunakan fitur pengaturan aplikasi pada ponsel yang Anda gunakan. Dengan langkah ini, Anda tidak perlu melakukan penghapusan aplikasi WhatsApp, hanya perlu menghapus data pada aplikasi yang sedang Anda gunakan tersebut.

Akan tetapi, terdapat kekurangan dalam langkah ini, yakni Anda tidak bisa lagi menggunakan nomor yang sebelumnya Anda gunakan. Anda harus menggantinya dengan nomor yang baru, karena jika tetap menggunakan nomor yang lama setelah penghapusan data dilakukan, Anda masih tetap bergabung di grup yang sebelumnya.

Jika Anda tidak keberatan dengan hal tersebut, berikut adalah langkah mudah keluar dari grup WhatsApp dengan menggunakan fitur Clear Data.

Carilah menu Pengaturan pada ponsel yang tengah Anda pakai. Buka program menu tersebut.
Jika sudah, buka dan pilih menu dengan nama Manager Aplikasi atau Pengaturan Aplikasi.

Temukan aplikasi WhatsApp pada sub menu tersebut, kemudian pilih Hapus Memori atau Clear Data, untuk menghapus secara keseluruhan data pada aplikasi WhatsApp yang Anda gunakan.
Tunggu hingga proses selesai, kemudian cek akun WhatsApp Anda dengan membuka aplikasinya. Jika halaman utama pada akun Anda sudah bersih, cara ini berarti berhasil dilakukan.

Data yang terhapus pada akun Anda tersebut tidak berarti Anda bisa keluar dari grup WhatsApp secara otomatis. Karena cara keluar dari Grup WA tanpa diketahui ini akan tetap membuat akun aktif, namun tidak terdapat data apapun pada akun Anda. Nomor Anda masih akan tetap ada pada grup tersebut, walaupun sudah tidak digunakan.

Selanjutnya, Anda bisa mengganti nomor kontak yang Anda pakai tersebut dengan nomor lainnya, sehingga tidak ada lagi data yang tertinggal.

Mengganti Nomor Akun WhatsApp dengan Nomor Sementara

Langkah ini bisa Anda gunakan ketika hendak keluar dari grup WhatsApp, namun masih ingin menggunakan nomor yang sedang Anda pakai saat ini. Namun, langkah ini harus menggunakan nomor lama yang sebelumnya Anda daftarkan sebagai nomor WhatsApp. Jadi, langkah ini hanya bisa berhasil untuk Anda yang sebelumnya pernah bermigrasi atau berganti nomor pada aplikasi ini.

Jika Anda masih menyimpan nomor tersebut, maka sebaiknya menggunakan langkah ini daripada langkah sebelumnya, karena Anda tidak perlu mengganti nomor kontak menjadi baru, walaupun dengan sedikit cara yang lebih rumit. Berikut adalah langkah-langkahnya.

Siapkan nomor pengganti yang hendak Anda gunakan sebagai pengecoh untuk keluar dari grup WhatsApp. Jika Anda tidak bisa menggunakan nomor yang sebelumnya Anda gunakan, tak perlu khawatir, Anda bisa menggunakan nomor baru.

Jika sudah, maka lakukan penggantian akun Anda, dengan memanfaatkan fitur migrasi akun atau pergantian nomor di aplikasi WhatsApp. Lakukan langkah-langkahnya hingga berhasil, Anda hanya tinggal mengikuti step-step yang dijelaskan oleh pihak developer untuk berpindah nomor.

Tunggu hingga berhasil, dengan pergantian nomor ini, akun Anda akan berubah nomornya dan muncul pemberitahuan bahwa Anda berganti nomor di semua grup yang Anda tempati. Namun, Anda belum keluar dari grup tersebut.

Baca juga :

Masuk pada aplikasi WhatsApp dan lihat apakah halaman utama sudah bersih, jika sudah, berarti langkah Anda berhasil. Tunggu hingga sekitar 10-15 menit untuk melanjutkan ke tahap pergantian selanjutnya. Karena jika langsung melanjutkan, kode verifikasi tidak akan berhasil masuk ke nomor Anda.

Langkah selanjutnya cara keluar dari Grup WA tanpa diketahui adalah mengganti nomor yang sedang aktif pada akun Anda saat ini, dengan nomor yang sebelumnya Anda pakai. Buka aplikasi WhatsApp Anda untuk melanjutkan langkah ini.  Jika terdapat pemberitahuan, pilih saja Setuju dan Lanjutkan.

Untuk proses aktivasi, masukkan nomor yang sebelumnya Anda pakai sebagai nomor akun WhatsApp. Ikuti langkah-langkah yang diperintahkan, dan tunggu hingga proses verifikasi selesai dilakukan. Jika terlalu lambat, Anda bisa menggunakan langkah aktivasi dengan media telepon, daripada menggunakan media SMS.

Tunggu hingga proses selesai, jika Anda melewati tahap restore yang berlangsung sedikit lebih lama, tak perlu khawatir, Anda hanya perlu menunggunya hingga selesai. Karena proses restore merupakan langkah yang dilakukan oleh aplikasi WhatsApp untuk menghapus percakapan dan data dari nomor sementara yang Anda gunakan sebelumnya.

Langkah ini berhasil ketika Anda berhasil keluar dari grup tanpa ada yang mengetahuinya. Halaman utama Anda telah bersih dan tidak ada lagi pemberitahuan bahwa Anda masuk pada grup manapun. Langkah kedua ini cukup efektif dilakukan, karena tidak perlu mengganti nomor dengan yang baru, dan bisa keluar dari grup tanpa diketahui oleh pengguna lainnya.

Kedua cara keluar dari Grup WA tanpa diketahui oleh pengguna lainnya tersebut, cukup efektif untuk dilakukan. Anda bisa menggunakan langkah tersebut, jika kedepannya hendak keluar dari grup WhatsApp, namun tidak ingin membuat anggota grup lain bertanya-tanya mengapa Anda keluar dan di cap tidak sopan. Keluar dari grup WhatsApp merupakan langkah lanjutan, ketika pembisuan tidak bisa menghentikan pemberitahuan yang terus menerus masuk pada akun WhatsApp milik Anda.

You May Also Like

About the Author: Gamer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *