Cara Memblokir Wifi Yang Sudah Terhubung Di HP Orang

memblokir wifi

Cara Memblokir Wifi-Internet menjadi kebutuhan di era milenial saat ini, pernah tidak kamu merasakan ketika smartphone kamu tanpa kuota seharian saja, pastinya bikin kamu seharian jadi merasa bosan, sehebat dan semahal apa pun smartphone yang kamu gunakan jika tidak memiliki kuota maka semua fitur yang terdapat pada smartphone tersebut akan sia-sia belaka, karena hampir semua fitur yang ada pada smartphone harus terkoneksi dengan internet.

Agar kita memiliki koneksi ke internet tentunya kita bisa membeli kuota atau berlangganan wifi, untuk Indonesia sendiri rata-rata menggunakan jaringan Indihome, yaitu layanan internet dari Telkom. Dengan menggunakan paket Internet yang satu ini kita bisa mengaktifkan wifi yang terdapat pada router, sehingga dalam satu keluarga bisa merasakan jaringan internet.

Biasanya kita sering berbagi jaringan wifi dengan teman atau pun tetangga dengan memberikan kode wifi milik kita ketika mereka meminta password atau kode tersebut. Namun ketika pengguna wifi kita terlalu banyak maka ini akan mengurangi kecepatan internet kita dan membuat lambat, sehingga sering loading terus. Untuk itu kali ini kami akan mencoba berbagi trik bagaimana kita bisa memblokir hp tersebut, sehingga walau pun mereka mengetahui password wifi milik kita namun mereka tidak bisa tersambung.

mac address

Cara Memblokir Smartphone yang Terhubung Wifi

Untuk bisa memblokir wifi dari hp yang tidak kita inginkan tersambung dengan jaringan wifi milik kita, maka hal yang pertama harus kita lakukan ialah masuk pada dashboard huawei milik kita, yaitu sebagai berikut:

  1. Pertama kita bisa masuk IP Router Indihome milik kita yaitu 192.168.100.1 (HUAWEI)
  2. Berikutnya anda bisa memasukan user dan juga password untuk bisa masuk pada dashboard, jika anda belum mengganti password maka anda bisa memasukan pass “admin” dan user “Admin”
  3. Pilih Status dan klik “User Device Information” untuk mengetahui siapa saja yang terhubung dengan jaringan internet milik kita
  4. Akan terdapat banyak perangkat yang ditampilkan pada menu ini, pada Host Name biasanya akan terlihat merek dan type hp
  5. Anda bisa salin Mac Address perangkat tersebut
  6. Kemudian kita bisa beralih ke “Security” dan anda bisa masuk pada menu “WLAN MAC Filter Configuration
  7. Ceklis “Enable WLAN MAC Filter
  8. Berikutnya anda bisa pilih menu “New” dan paste Mac Address dari smartphone yang ingin kita blokir pada kolom “Source MAC Address
  9. Terakhir anda tinggal “Apply”

Demikianlah tadi beberapa langkah untuk memblokir wifi smartphone yang terhubung dengan jaringan kita, apabila dengan cara diatas anda merasa kesulitan untuk menemunkan alamat mac address dari smartphone anda, maka anda bisa menggunakan software P2Pover.

Mungkin cukup sekian saja apa yang dapat kami bagikan kali ini, dengan menerapkan cara diatas kini akses internet anda semakin lancar walau banyak orang yang sudah mengetahui password wifi kita, selain dengan cara diatas anda juga dapat membatasi pengguna wifi yaitu dengan cara berikut.

membatasi pengguna wifi

Cara Membatasi Pengguna Wifi Indihome

Untuk bisa membatasi pengguna wifi maka kita bisa masuk dulu pada link router wifi milik kita yaitu dengan cara diatas. kemudian anda bisa melakukan langkah-langkah seperti berikut:

  1. Masuk pada IP router anda
  2. Selanjutnya anda bisa memilih menu “WLAN”
  3. Kemudian pilih “WLAN Basic Configuration”
  4. Berikutnya anda bisa memasukan jumlah pengguna pada menu “Number of Associated Devices”
  5. Terakhir anda tinggal save pengaturan anda dengan memilih “Apply”

Baca juga :

Wifi memang salah satu cara yang paling praktis untuk terhubung dengan internet, cukup dengan memasukan password wifi maka kita bisa dengan mudah akses internet, namun ketika kita kelebihan pengguna wifi, maka yang terjadi adalah kecepatan internet kita menjadi lambat, untuk itu dengan tutorial yang sudah kami bagikan kali ini semoga dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

You May Also Like

About the Author: Gamer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

cannot copy