Cara Setting Auto Macro untuk Mouse Biasa

cara setting auto macro

Cara Setting Auto Macro-Jenis game komputer bergenre Shooter atau FPS banyak digandrungi oleh anak muda. Alasannya karena memang dari segi gameplay yang mengharuskan pemain memiliki kemampuan kontrol baik. Namun banyak kendala terjadi untuk bisa memperoleh skor tinggi seperti kurangnya spesifikasi alat mereka. Cara setting Auto Macro untuk Mouse biasa yang akan kami bahas kali ini bisa dapat menjadi solusi terhadap masalah itu.

Sekarang ini memang cukup banyak game online yang bisa kita mainkan, dan ini tidak hanya untuk perangkat android saja, melainkan untuk komputer juga memiliki banyak sekali pilihan. Bagi anda yang belum mengetahui bagaimana settingan mouse biasa agar seperti mouse auto macro maka anda bisa simak ulasan kami kali ini.

Apa sebenarnya Auto Macro?

Sebelum membahas cara setting Auto Macro untuk mouse biasa, sebaiknya diketahui terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan auto macro ini. Mungkin bagi sebagian para gamer tahu tentang akan apikasi yang sangat keren ini. Namun, bagi kebanyakan orang awam yang baru saja mengenal dunia gaming pastinya sudah istilah satu ini masih terasa asing ditelinga.

Permainan bergenre shooting atau FPS seperti Point Blank, Counter Strike dan lain-lainnya tentu saja memiliki beberapa fitur serta cara kontrol senjata di dalam gameplay. Hal tersebut mengharuskan pemain memiliki spesifikasi mouse khusus untuk dapat mengaksesnya,
Hal tersebut bisa didapatkan jika pemain memiliki perangkat berjenis Mouse Macro. Tentu saja barang itu masuk ke dalam kategori peralatan khusus gaming dan biasanya dijual cukup mahal. Tujuannya agar dalam menembak musuh, player dapat dengan mudah dan lebih cepat.

Auto Macro sendiri merupakan sebuah software yang dapat berjalan di sistem operasi Windows. Tujuannya adalah memberikan kemudahan layaknya mempunyai mouse gaming tadi dengan minim pengeluaran. Jadi performa para pemain dengan budget minim dapat lebih maksimal lagi.

setting auto macro

Cara Melakukan Setting Auto Macro pada Mouse Biasa

Berikut adalah beberapa cara setting Auto Macro untuk Mouse biasa yang bisa anda terapkan dengan sangat mudah:

  • Download dan Instal Software

Langkah pertama sebelum dapat menggunakan fitur layaknya mouse gaming adalah mendownload softwarenya. Player dapat mencari dan mengunduhnya di web yang tersebar di internet. Program tersebut bernama X button Mouse control.

Kemudian setelah software tadi terunduh pada perangkat anda, maka extract file tersebut karena biasanya memiliki ekstensi RAR. Berikutnya tinggal melakukan instalasi agar dapat dipergunakan, namun jalankan program ini menggunakan pilihan Run as Administrator.

  • Tambahkan Game

Langkah berikutnya setelah software terinstall pada komputer adalah membukanya. Kemudian pada tampilan awal aplikasi akan muncul tampilan berupa susunan beberapa opsi. Pilih tombol “Add” pada bagian kiri bawah bertempat di atas menu setting dan exit.

Pemain dapat memasukkan alamat file utama game, misalkan pointblank.exe pada proses ini. Masing-masing orang tidak sama lokasi berkasnya, tergantung pada penentuan tempat penyimpanan saat menginstall permainan. Tujuannya agar fitur Macro bisa dipergunakan selama bermain.

  • Simulasikan Tombol

Langkah ketiga setelah file game dimasukkan adalah melakukan simulasi tombol. Caranya setelah tadi inputan berkas pointblank.exe berhasil diinputkan pada kolom. Berikan tanda centang untuk konfirmasi icon kotak di sebelahnya, tujuannya untuk melakukan konfirmasi.

Kemudian di sebelah kanan kolom terdapat tampilan tab, pilih layer 1. List akan muncul di bawahnya serta lakukan klik pada opsi “simulated keys (underfined)”. Tujuannya agar dapat dilakukan pengecekan proses sebelumnya supaya nanti program berjalan efektif dan lancar.

  • Masukkan Kode dan Lakukan Setting

Langkah selanjutnya adalah memasukkan kode program terlebih dahulu. Seperti sebelumnya karena game tersebut Point Blank maka Isinya yaitu “{WAITMS60}{MWDN}{WAITMS60}{MWUP}”. Selanjutnya rubah opsi di bawah kolom menjadi “4 In another thread…”, dan klik “Only send if …“.

Proses input tadi dilakukan dengan manual tanpa copy-paste. Tunggu sampai prosesnya selesai baru bukalah opsi setting di bagian pojok bawah sebelah kiri. Pengaturan yang dimaksud tidak bersifat wajib melainkan dapat langsung ke langkah berikutnya sehingga akan menjadi default.

  • Memproses Hokeys

Langkah berikutnya adalah pergi ke tab “Hokeys”, kemudian berikan centang pada checklist “Enable Global….” dan “Switch pada layer 1 “. Setelah hal tersebut dilakukan, tekan kombinasi tombol CTRL + ALT +1. Tambahkan pula CTRL + ALT + 2 di layer 2, lalu tinggal menyimpan dengan “Apply”.

Kombinasi yang dipilih tersebut antara satu merk dan lainnya berbeda. Misalkan jika memakai mouse XMBC malah akan lebih mudah dilakukan. Pemain tinggal langsung menekan CTRL + ALT +1 tanpa harus melalui beberapa step di atas.

Beberapa tambahan langkah perlu dilakukan jika memang membutuhkan QQ Macro game saat baru memulai permainan. Caranya bisa langsung menekan kombinasi CTRL + ALT +2 karena sebelumnya sudah disetting. Namun setelah selesai jangan lupa untuk menutupnya dengan CTRL + ALT +1.

Cara untuk melakukan setting pada Auto Macro bisa dibilang mudah dikerjakan. Tergantung seberapa teliti pemain memberikan pilihan pada step bagian hokeys dan sebelumnya. Setelah selesai dijalankan, kesan dalam bermain pun akan berbeda dari sebelumnya. Memang perlu penyesuaian, namun jika sering dipraktekkan lama-lama akan terbiasa serta menjadi jago.

Baca juga :

Itulah tadi penjelasan lengkap mengenai cara setting Auto Macro untuk mouse biasa. Beberapa step di atas dapat dilakukan dengan mudah asalkan dibaca dan diperhatikan setiap langkahnya. Semoga isi artikel ini bisa mempermudah serta memaksimalkan performa dalam bermain.

You May Also Like

About the Author: Gamer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

cannot copy