Emulator PUBG Mobile Untuk PC dan Settingan Terbaik

emulator pubg mobile

Emulator PUBG Mobile-Game PUBG Mobile merupakan game yang sangat menyenangkan dan seru. Rasanya, aneh bagi para gamer sejati kalau di smartphonenya tidak terinstal aplikasi game ini. Tapi, ternyata bermain PUBG Mobile dengan smartphone memiliki keterbatasan pada tampilan yang mini. Makanya banyak yang lebih tertarik bermain game ini di PC atau perangkat komputer.

Agar kamu bisa bermain game satu ini pada PC, maka diperlukan emulator yang tepat. Salah satu emulator yang bisa kamu pilih adalah Tencent Gaming Buddy. Emulator ini merupakan rilisan resmi dari developer PUBG Mobile, yaitu Tencent Games, VNG Game Publishing.

Tapi, ada saja kendala saat menggunakan emulator ini. Misalnya Game terlalu berat dioperasikan, sering lag, bahkan bisa jadi komputer restart mendadak karena beroperasi terlalu kencang.
Nah, agar permainan menjadi nyaman, kamu perlu melakukan settingan terbaik di PC. Caranya mudah, kamu bisa ikuti petunjuk berikut ini.

Setting Emulator PUBG Mobile

Sebelum kami share tips setingan terbaik untuk emulator PUBG Mobile, kamu perlu tahu dulu mengenai pengatiran atau settingan emulatornya. Terdapat 3 pengaturan Emulator yang perlu kamu tahu, yaitu Setting Dasar, Setting Engine, dan Setting Game.

Pengaturan Dasar

Pada Setting Dasar ini memiliki beberapa fungsi untuk mengatur emulator ini yaitu sebagai berikut:

  • Startup Emulator, yaitu saat PC dinyalakan, kamu bisa menentukan untuk emulator akan aktif atau tidak.
  • The Boss Key, memiliki fungsi supaya kita bisa melihat list permainan yang terdapat di Tencent gaming buddy.
  • Sebagai tempat dimana kita bisa save tangkapan layar sewaktu kita sedang bermain
  • Bahasa Emulator, secara default berbahasa inggris, namun kamu bisa mengganti ke dalam bahasa Indonesia agar mudah dimengerti.

Pengaturan Engine

Pengaturan satu ini bisa membantu anda mengatur grafis. Ada banyak pilihan yang bisa anda lakukan seperti mengganti setting sesuai dengan perangkat kita. Untuk rekomendasi, sebaiknya kamu gunakan CPU minimal 1.8 GHz Dual Core Dari Intel atau AMD dengan GPU NVIDIA GeForce 8600 / 9600GT, ATI / AMD Radeon HD2600 / 3600. Setidaknya, memori CPU yang harus kamu gunakan adalah 3GB RAM dan 2GB penyimpanan (drive) kosong. OS yang support untuk emulator ini yaitu Windows 10, 8.1, 8, dan 7 dengan DirectX versi Versi 9.0c.

Jadi, sangat perlu bagi kamu untuk terlebih dahulu memperhatikan spesifikasi PC yang kamu gunakan karena akan mempengaruhi keadaan saat bermain nanti. Jika PC tidak memiliki spesifikasi yang cukup, maka bisa dipastikan kamu akan mengalami banyak kendala saat memainkan PUBG Mobile. Misalnya lag, log out tiba-tiba, hingga physical memory usage high.

Pengaturan Game

Untuk pengaturan ini sebaiknya kamu tidak mengubah setting yang ada. Selain pada menu grafis, biarkan saja semua setting dalam keadaan default. Untuk menu grafis, kamu setting menjadi smooth, atau sesuaikan dengan resolusi PC yang digunakan.

Setting Terbaik Emulator PUBG Mobile

Tencent Gaming Buddy merupakan emulator resmi sehingga memiliki spesifikasi yang cukup ringan untuk para pemain PUBG Mobile yang ingin mencoba game ini di platform PC. Tapi, agar mudah dioperasikan, maka perlu settingan yang terbaik, mulai dari setting dasar emulator sampai dengan pengaturan game itu sendiri. Langkah-langkah setting agar saat bermain PUBG Mobile di Emulator tidak lag bisa kamu lakukan dengan cara berikut ini:

  • Buka Emulator PUBG Mobile kemudian masuk ke menu setting yang berada di pojok kanan atas
  • Pilih menu Setting Engine kemudian pilih OpenGL dan atur pilihan Processor sebagai Auto
  • Lakukan Setting Resolusi dengan memilih resolusi 720 (Default Gaming Resolution) kemudian pilih fitur Smooth yang ada di bawahnya
  • Lakukan pengaturan dalam game dengan masuk ke menu grafis, kemudian atur grafis dengan pilihan Smooth
  • Atur Frame Rate dengan memilih Extreme.

emulator untuk pubg mobile

Setting untuk Kenyamanan Saat Bermain

Dari langkah di atas, maka sudah dipastikan kamu bisa bebas main PUBG Mobile di PC atau laptop. Tapi, mungkin setelah tahap-tahap di atas masih ada kurang, tepatnya saat kamu mulai bermain. Agar kamu bisa bermain dengan nyaman, coba atasi dengan cara-cara berikut:

  • Pada warna crosshair gunakan warna hijau atau anda juga bisa memilih warna cyan, ini berfungsi agar musuh terlihat lebih mudah untuk dilihat saat kita akan menembak.
  • Nonaktifkan fitur aim assist
  • Berikutnya adalah dengan mengubah mode tembak, dalam hal ini anda dapat ubah rifle bolt action menjadi crossbow menggunakan “Tap”
  • Aktifkan fitur blocked by wall
  • Aktifkan mode tembak shotgun dan pilih menggunakan “Tap”
  • Aktifkan fitur peek & fire atau tombol leaning
  • Jangan aktifkan fitur peek & open scope
  • Gunakan “Hold on lean” untuk peek options
  • Gunakan settingan default untuk tombol tembak yang terletak pada sebelah kiri
  • Nonaktifkan fitur Gyroscope
  • Aktifkan fitur Auto open doors dan healing prompt.

Selanjutnya kamu bisa masuk pengaturan kontrol. Pada menu ini berisi pengaturan untuk pergerakan kita ketika melakukan tembakan. Setidaknya terdapat beberapa opsi yang bisa anda pilih, untuk pilihan yang mudah, sebaiknya kamu gunakan pilihan yaitu kiri untuk pergerakan, sedangkan kanan tembak.

Bagian kiri akan tampak berwarna biru yang menunjukkan area untuk melakukan pergerakan, sedangkan area kanan akan tampak berwarna coklat yang menunjukkan menggerakan pandangan karakter, membidik serta untuk menembak musuh.

Baca juga:

Akhir Kata

Nah, Itulah Settingan Terbaik Emulator PUBG Mobile untuk PC. Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, maka dijamin bermain PUGB Mobile di PC akan sangat ringan dan mudah. Bahkan, kamu akan lebih mudah menang dibandingkan menggunakan smartphone.

You May Also Like

About the Author: Gamer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

cannot copy