Gamer Wajib Tahu, Ini Deretan Game Nomer Satu di Dunia

game nomor satu di dunia

Game Nomer Satu di Dunia-Seiring perkembangannya, para developer game berlomba-lomba untuk menampilkan karya terbaiknya. Hal ini dilakukan untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih baik kepada para penggemar game di seluruh dunia. Saat ini bermain game tak lagi sekadar untuk menghabiskan waktu luang semata, selain menghibur bermain game sudah menjadi gaya hidup bagi para pemainnya.

Gamers profesional pun bermunculan sebagai profesi baru yang menguntungkan. Mereka lah yang kemudian menjadi alasan utama para developer game untuk merancang game terbaik yang layak dimainkan. Berikut ini merupakan deretan game nomer satu di dunia yang menjadi favorit para gamers sejati:

Daftar Game Nomer Satu di Dunia

8. Roblox

Game yang satu ini memang tidak begitu populer di Indonesia. Namun, Roblox tercatat sebagai game terbaik yang menjadi favorit para gamers dunia. Game online yang bisa dimainkan multiplayer tersebut mengusung gameplay seru yang sangat unik. Roblox memungkinkan Kamu untuk bermain game yang dibuat oleh para pemainnya.

Intinya, Roblox seperti game yang ada dalam game. Game yang sudah dimainkan oleh 90 juta pengguna ini bisa dimainkan melalui ponsel berbasis Android dan iOS. Jumlah pemainnya pun semakin meningkat dan berdampak pada nilai valuasi Roblox. Saat ini valuasi Roblox mencapai USD 2,5 miliar atau setara dengan Rp. 35,3 triliun.

7. Overwatch 2

Game ini masuk dalam jajaran game First Person Shooter (FPS) terbaik di kelasnya. Sejak awal kemunculannya, Overwatch sudah mendapatkan tempat di hati para penggemar game FPS. Mengusung gameplay yang kompetitif, Overwatch mengajak Kamu untuk menjadi orang terakhir yang bertahan melawan pemain lainnya.

Game online ini memiliki harga yang cukup mahal. Untuk bisa memainkan Overwatch 2, Kamu harus membelinya dengan harga sekitar Rp. 500 sampai Rp. 600 ribu. Overwatch bisa dimainkan di berbagai perangkat seperti PC, console game higga versi Android yang bisa Kamu mainkan di ponsel pintar.

6. League of Legends

game league of legends

Siapa yang tak kenal dengan MOBA yang satu ini? League of Legends (LOL) memiliki komunitas penggemar yang cukup besar. Saking banyaknya, penggemar LOL digadang-gadang menjadi saingan terberat Dota 2.

Walaupun banyak yang beralih ke Dota 2, LOL menjadi game klasik yang masih digemari hingga saat ini. Mengusung genre yang serupa, LOL dan Dota 2 memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sejak dirilis tahun 2009 lalu, LOL sudah menarik begitu banyak perhatian gamers dunia. Game ini mengusung gameplay yang mudah dimainkan oleh segala usia.

Selain itu game ini juga cocok dimainkan oleh para pemula. Peraturan yang mudah dengan misi yang menarik membuat game ini layak dicoba oleh pemain baru. Maka tak heran jika LOL telah dimainkan oleh 100 juta pemain aktif.

5. Red Dead Redemption II

Sejak dirilis pada tahun 2018 lalu, Red Dead Redemption (RDR) II langsung menyita perhatian gamers dunia. Grafisnya yang ciamik dengan unsur cerita yang kompleks dan seru membuat game ini termasuk dalam jajaran game nomer satu di dunia.

Game besutan Rockstar ini memiliki fitur online yang memungkinkan Kamu bermain dengan banyak player dari seluruh dunia. Begitu Kamu memainkan game ini, Kamu akan langsung terbawa dengan gameplay nya yang adiktif dengan soundtrack dan aspek grafis realistis yang menawan.

4. Rocket League

Bagi Kamu penggemar game sepak bola, Rocket League wajib Kamu mainkan. Game yang dirilis tahun 2015 ini menggabungkan konsep sepak bola dengan radio control yang unik. Mengusung gameplay yang kompetitif, game yang satu ini mampu membuat pemainnya ketagihan. Kosepnya yang out of the box menggugah rasa penasaran para gamers untuk memainkan game ini.

3. Fortnite

fortnite

Satu lagi game epic yang layak menjadi game nomer satu di dunia. Mengusung genre battle royale, Fortnite sangat populer di kalangan pegiat game profesional dunia. Hadir dengan gameplay menarik, ditunjang grafis yang memukau, Fortnite bahkan disebut lebih baik dari pesaingnya, PUBG.

Banyak event menarik yang disuguhkan game ini. Kamu juga bisa menggunakan berbagai senjata seperti busur panah, senapan hingga granat yang bisa ditemukan di seluruh pulau. Fitur unik yang membuat game ini layak dimainkan adalah para pemainnya dapat mengumpulkan sumber daya untuk membangun struktur perlindungan diri.

Aspek kenyamanan permainan menjadi hal utama yang menjadikan Fortnite terbaik di kelasnya. Game ini memiliki bug yang lebih sedikit sehingga mengurangi kegagalan pada game. Misalnya saat Kamu menembak musuh, namun tidak memberi efek apa-apa pada musuh yang tertembak. Bug semacam ini tentu sangat menyebalkan.

Kesalahan teknis semacam ini hampir tidak akan Kamu temui ketika bermain Fortnite. Sang developer, Epic Games melakukan pekerjaan serius untuk mengatasi kesalahan-kesalahan minor pada konten di game ini. Fortnite juga memiliki sistem inventaris yang lebih sederhana, sehingga tidak memusingkan pemainnya saat ingin mengganti senjata atau menyimpan items tertentu.

2. Super Smash Bros : Ultimate

Bagi Kamu yang gemar bermain game bergenre fighting, Super Smash Bros : Ultimate wajib Kamu mainkan. Mengusung gameplay yang kompetitif, game ini memiliki grafis menarik dengan jumlah karakter yang sangat banyak.

Game ini bahkan bisa dimainkan oleh delapan orang players. Sayangnya, Super Smash Bros : Ultimate hanya tersedia khusus untuk Nintendo Switch. Namun, game besutan Nintento ini berhasil mencetak rekor penjualan game fighting terlaris sepanjang masa mengalahkan Street Fighter II yang mencetak penjualan sebanyak 15,5 juta kopi. Hanya dalam waktu tiga minggu sejak dirilis pada Desember 2018 lalu, Super Smash Bros : Ultimate langsung dibeli sebanyak 12,08 juta kopi.

1. Minecraft

minecraft

Setelah lama dimainkan di PC, Minecraft juga tersedia versi mobile-nya. Game fenomenal ini bahkan telah dibeli sebanyak 176 juta kopi di seluruh dunia. Tak hanya sebagai permainan, konten bertem Minecraft juga memiliki banyak penggemar. Hal ini terbukti dari riset video YouTube yang dilakukan Newzoo dan Octoloy.

Kedua lembaga riset itu menemukan bahwa konten bertema Minecraft telah ditonton sebanyak lebih dari 3,9 miliar kali dalam waktu satu bulan, yaitu Maret 2015 lalu. Benar saja, fenomena kecanduan Minecraft pun melanda anak-anak di seluruh dunia. Dengan konsep sandbox yang sederhana, Minecraft mengajak pemainnya menciptakan segala hal kreatif di dunia game.

Dengan gameplay yang adiktif, Minecraft bahkan sempat disebut sebagai game yang buruk untuk anak-anak. Anak-anak yang keranjingan bermain Minecraft bahkan tidak mau beranjak dari game ini. Mereka tidak mau bermain di luar rumah dan mengerjakan tugas karena terlalu asik bermain game.

Baca juga:

Namun, di luar aspek negatif tersebut, Minecraft disebut sebagai media terbaik untuk melatih kreativitas anak-anak. Game ini memungkinkan Kamu untuk memilih berbagai mode permainan seperti membuat benda kerajinan, membangun struktur bangunan hingga membangun dunia dengan sumber daya tanpa batas.

You May Also Like

About the Author: Gamer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

cannot copy