Sejarah Free Fire, Kapan Rilis Dan Berasal dari Negara Mana

sejarah free fire

Sejarah Free Fire-Nama Free Fire pasti tidak asing lagi ditelinga kalangan milenial saat ini, walau tidak semua orang memainkan game ini, namun kami yakin ketika mereka ditanya apakan mereka mengenal game ini pasti jawabanna “Ya”. Kehadirannya yang di tengah kepopuleran game moba seperti mobile legends membuat kehadiran Free Fire sempat diragukan bisa dapat bersaing.

Perkembangan game ini semakin hari semakin seru dan menjadi incaran para gamer untuk bermain merasakan bagaimana serunya game battle royale satu ini. Para survivor ini sendiri sering saling sindir dengan game battle royale lainnya yaitu PUBG Mobile, dinilai sebagi game plagiat atau yang meniru PUBG tidak membuat langkah Free Fire terhenti, akan tetapi malah membuat game ini semakin membuat banyak orang penasaran, bagi kami yang belum mengetahui bagaimana sejarah Free Fire ini, berikut ini telah kami rangkum mengenai perjalanan Free Fire dari awal rilis sampai saat ini.

rilis free fire

Kapan Free Fire Rilis?

Mungkin tidak semua survivor tahu kapan Free Fire ini rilis, game ini sendiri pertama kali hadir pada 30 September 2017 dan secara resmi rilis 4 Desember 2017 di Android dan juga iOS. Pada awal game ini mengusung hanya 8 Bit, oleh karena itu tidak sedikit orang yang mengatakan game ini burik, tidak ada pintu dan memiliki grafis yang jelek.

Namun yang perlu dicatat sampai saat ini ialah dengan grafik yang tidak terlalu bagus tersebut membuat Free Fire bisa di terima oleh netizen menengah kebawah, sehingga banyak yang bilang HP kentang pun dapat bermain game royal battle survival, berbeda dengan game sebelah yang memiliki ukuran lebih besar sekitar 4GB yang akan sulit diterima hp kentang karena ukurannya yang besar dan memerlukan spek yang lebih mumpuni baik dari segi ram dan sebagainya.

Berasal dari Negara Mana Free Fire?

Free Fire sendiri dikembangkan oleh tim Garena yaitu 111dots studio yang berasal dari Vietnam, salah satu yang patut di acungi jempol dari developer yang satu ini adalah adanya interaksi antara user dan pihak developer untuk memperbaiki bug yang ada dalam game ini sehingga lebih baik lagi untuk kedepannya.

Mereka kerap memberikan hadiah atau give away bagi mereka yang menemukan bug dalam game FF ini. Sebagai catatan saja dalam permainan ini memang sering ditemukannya bug yang dijadikan alat bagi para cheater untuk bermain curang.

Garena sendiri merupakan perusahaan digital yang memberikan hiburan yang didirikan di Singapura, startup satu ini telah merilis banyak sekali game dan diantaranya yang pernah mereka naungi adalah point blank.

berasal dari negara mana free fire

Sejarah Cerita Free Fire

Kalau melihat dari sejarah ini sebenarnya cukuplah mengerikan, jadi ada banyak orang yang diculik oleh sebuah organisasi misterius yang mana nanti orang-orang tersebut dengan jumlah 50 survivor akan di tempatkan pada suatu pulau dengan menggunakan sebuah pesawat dan bagi mereka yang “Last Standing” atau orang yang terakhir bertahan tersebut akan bebas.

Grafik Free Fire Semakin Baik

Untuk menjadi game yang bagus memang perlu waktu, dan ini dibuktikan oleh Garena sebagai publisher game ini. Game 8 bit memang identik dengan game burik, namun perlu sobat survivor tahu kalau Free Fire merupakan game yang bisa menyesuaikan dengan device yang kita pergunakan. Sehingga anda tinggal memilih sendiri grafik yang ingin anda terapkan.

Masalah grafik ini memang menjadi perhatian khusus bag Garena, dan apa yang dilakukan garena untuk mengatasi problem satu ini? selain dengan mengingkatkan grafik, pihak developer juga tengah menyiapkan Free Fire Max yaitu sebuah game free fire dengan grafik ultra HD. Masih bilang Free Fire game burik?

Baca juga:

Itulah tadi sedikit sejarah singkat mengenai Free Fire, bagi kalian yang suka sekali akan game ini semoga dengan adanya informasi yang kami share kali ini dapat membuat wawasan kamu seputar Free Fire semakin bertambah.

You May Also Like

About the Author: Gamer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

cannot copy